Vitamin untuk penderita diabetes

Vitamin untuk penderita diabetes

Selamat pagi ancorez, saat ini Minggu 06 November 2011, 02:08 WIB. saya ingin mencoba mengekplorasi tentang vitamin untuk penderita diabetes. Tapi karena hari ini bertepatan dengan hari raya Idul Adha. Maka sebelumnya, saya ucapkan selamat hari raya Idul Adha bagi yang memperingatinya. "Tak semua pengorbanan itu pahit". Oke dech langsung aja, gak usah berlama-lama, salamannya nanti aja kalo ketemu.

Diabetes adalah penyakit yang ditandai dengan kadar gula darah abnormal tinggi, karena gangguan fungsi pankreas dalam tubuh penderita. Diabetes bila diklasifikasikan maka menjadi diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.

Diabetes tipe 2 sepenuhnya bisa dikontrol dengan minum obat, olahraga, dan diet. Sementara di sisi lain diabetes tipe 1 hanya bisa dipertahankan dengan suntikan insulin. Insulin adalah hormon yang disekresikan oleh pankreas. Kasus diabetes Tipe 2 tidak begitu parah, karena pankreas mengeluarkan insulin dalam jumlah yang cukup, hanya saja ada beberapa kelainan metabolisme dalam tubuh seseorang yang mengarah ke serapan insulin yang tidak benar. Di sisi lain, penderita diabetes tipe 1 lebih dikhawatirkan, dimana orang tersebut telah benar-benar bergantung pada insulin eksternal karena pankreas tidak mensekresikan insulin apapun.

Penderita diabetes yang sudah kronis membutuhkan pengobatan jangka panjang. Penderita ini disarankan untuk mengkonsumsi multivitamin secara rutin dengan dosis yang tepat. Ada beberapa vitamin yang cukup penting untuk penderita diabetes, karena vitamin-vitamin ini berperan dalam mengatur tingkat insulin. Vitamin ini dikenal sebagai Vitamin untuk Diabetes (untuk informasi diabetes selengkapnya silahkan kunjungi Diabetes Center)

  • Vitamin D untuk penderita diabetes
Vitamin D bisa dimasukan dalam daftar kategori Vitamin Diabetes (vitamin untuk Diabetes). Dari beberapa penelitian yang telah dilakukan pada pasien diabetes dapat disimpulkan bahwa orang yang memiliki tingkat vitamin D yang optimal dalam darah, mereka tidak rentan terhadap diabetes tipe 2. Jadi, vitamin D harus dimasukan dalam daftar Vitamin Diabetes. Sumber-sumber yang kaya akan vitamin D adalah produk hewani seperti telur, keju, dan ikan seperti salmon, tuna, dan cod. Jika anda adalah seorang vegetarian atau vegan yang ketat anda juga tetap bisa mendapatkan dosis vitamin harian anda dengan mengekspos kulit terhadap sinar matahari pagi. Tapi anda harus memastikan bahwa anda mendapatkan eksposur minimal 10 sampai 15 menit, dua atau tiga kali dalam seminggu.

  • Vitamin C untuk penderita diabetes
Vitamin C juga dapat dimasukkan dalam daftar Vitamin Diabetes. Hasil penelitian menyatakan bahwa ketika tingkat vitamin C meningkat dalam darah, tingkat sorbitol otomatis akan menurun. Sorbitol adalah gula yang berbahaya jika hadir dalam jumlah yang banyak. Contohnya dalam kasus pasien diabetes tipe 1, sorbitol dapat memicu komplikasi kesehatan yang serius, yang masih berhubungan dengan diabetes. Dan tentu saja ini memiliki resiko yang lebih besar daripada retinopati, neuropati, dan kerusakan ginjal. Dalam kasus orang yang menderita diabetes tipe 2, peningkatan tingkat vitamin C dapat memainkan peran penting dalam mengurangi intoleransi glukosa mereka. Jadi, vitamin C sangat penting untuk dimasukkan dalam daftar Vitamin Diabetes.

  • Vitamin penting lainnya untuk penderita diabetes
Vitamin penting lainnya untuk penderita diabetes adalah Vitamin B6 dan B12. Jadi, vitamin B6 dan Vitamin B12 juga harus disertakan dalam daftar Vitamin Diabetes. Peneliti yang menyatakan bahwa neuropati (kerusakan parah pada sistem saraf) adalah dipicu oleh kadar gula abnormal yang tinggi, juga telah menyatakan bahwa penderita diabetes tersebut memiliki tingkat Vitamin B6 dan Vitamin B12 yang sangat rendah. Jadi, asupan rutin vitamin ini sangat direkomendasikan untuk semua penderita diabetes, untuk menjaga neuropati sejak dini. Selanjutnya >>

Tags: , ,
© 2013 The dark anco. All rights reserved.
Powered by Ancorez