10 cara mudah dan alami untuk mengatasi jerawat

Apakah Anda mencari solusi untuk menghilangkan jerawat yang benar-benar bekerja? Apakah Anda seorang remaja atau orang dewasa yang menderita karena jerawat? apakah anda sedang mencari cara cepat menghilangkan jerawat? Okay saya punya kabar baik untuk anda, yaitu "anda tidak harus hidup menderita karena jerawat". Karena di sini Anda dapat menemukan 10 cara mudah dan super efektif untuk menyingkirkan jerawat.

1. Jangan memilin, menekan, memencet atau menggosok jerawat Anda. Tindakan ini benar-benar meningkatkan produksi sebum dan memecahkan selaput di bawah kulit Anda. Infeksi dan sebum akan menyebar di bawah kulit Anda dan menyebabkan jerawat bertambah banyak. Selain itu, tindakan ini juga sangat berisiko. Karena bisa meningkatkan kemungkinan meninggalkan bekas luka di wajah Anda.

2. Mencuci muka dua kali sehari menggunakan sabun yang ringan. Hal ini akan lebih efektif jika Anda menggunakan sabun berbasis sulfur terutama untuk jerawat. Jika kulit Anda terlalu berminyak, gunakanlah sabun dengan benzoil peroksida. Jangan menggunakan spons kasar, sikat, atau sesuatu yang serupa pada wajah Anda. Ingat, jangan terlalu sering mencuci wajah Anda, karena akan merangsang kelenjar sebaceous, yang menghasilkan sebum Anda lebih, yang akan meningkatkan jerawat Anda

3. Periksalah apakah jerawat Anda itu disebabkan oleh makanan. Bagi banyak orang, alergi makanan dapat menyebabkan kondisi jerawat yang sangat serius. Anda harus menghindari memakan terlalu banyak makanan berminyak dan pedas. Studi terbaru menunjukkan bahwa jerawat juga bisa disebabkan oleh susu yang mengandung hormon serta makanan laut dengan tingkat yodium yang relatif tinggi . Jika memungkinkan, kurangilah makanan tersebut. Makanan lain yang harus Anda pertimbangkan untuk menghindarinya adalah: gula, produk susu, gorengan, daging, selai kacang, dll. Di sisi lain, makanan yang dipercaya dapat membantu meringankan kondisi jerawat adalah sayuran hijau dan makanan lain yang kaya dengan zinc.

4. Minumlah lebih banyak air setiap hari. "Delapan gelas air sehari dapat membuat jerawat pergi." kata Jennifer Thoden, ahli jerawat terkemuka. Alasannya adalah bahwa air dapat membawa bahan limbah keluar dari tubuh kita dan itu benar- benar membantu dalam menyembuhkan dan mencegah jerawat.

5. Jangan memakai make-up, jika memungkinkan. Produk make up dapat menyumbat pori-pori Anda, menyebabkan komedo dan jerawat lebih. Jika Anda terpaksa harus memakai make-up, pastikan make up yang anda pakai itu berbahan dasar air. Pastikan untuk membersihkan kuas make-up Anda secara teratur dan pastikan untuk membersihkan kulit Anda sebelum Anda tidur.

6. Jangan menggunakan produk berminyak. Hindari produk -produk yang mengandung minyak seperti minyak rambut, pelembab dan pembersih wajah yang mengandung minyak, dll.

7. Jaga wajah Anda agar tetap bersih, terutama ketika Anda tidur. Jangan terus- menerus menyentuh wajah Anda. Hindari wajah Anda dari shampo saat Anda mandi.

8. Olahraga yang cukup. Karena olahraga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah Anda dan mengeliminasi racun.

9. Hindari stres. Penelitian telah menunjukkan bahwa stres tidak hanya memperburuk flare-up jerawat, tapi juga memperburuk kondisi kulit secara keseluruhan. Bersantailah dengan teman Anda, mendengarkan musik favorit Anda, atau berjalan-jalan di taman. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan agar bebas dari stres.

10. Dapatkan sinar matahari dan udara segar setiap hari. Sinar matahari dapat merangsang vitamin D dalam tubuh, yang mana vitamin ini sangat penting untuk membuat kulit sehat. Udara segar dan sinar matahari juga dapat mengurangi stres dan meningkatkan oksigen ke kulit. Tapi ingat, meskipun sinar matahari sangat penting untuk kesehatan kulit Anda, jangan sampai Anda berjemur terlalu berlebihan, sehingga membuat kulit Anda terbakar di bawah sinar matahari . Kulit terbakar akan membentuk lapisan pada kulit. Sehingga kulit tidak terkelupas dengan cepat dan itu dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. Selanjutnya >>

Tags: , , , , , , , , , , ,
© 2013 The dark anco. All rights reserved.
Powered by Ancorez