Hati-hati dengan template gratis

     Template adalah salah satu hal yang sangat vital untuk sebuah blog, website maupun wapsite. Kebayang gak sech apa jadinya sebuah blog jika tanpa template?? O'ow... Karna itu saya rasa hampir 100% blog pasti menggunakan template. Entah itu template berbayar maupun gratisan. Tapi jika anda memilih untuk menggunakan template gratis, saya sarankan anda untuk berhati-hati dalam memilihnya.
     Pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman dalam hal menggunakan template gratis. Sebelum menggunakan template yang sekarang anda lihat ini, saya pernah menggunakan template yang menurut saya cantik dan menarik. Tapi ternyata template itu berhasil membuat saya kelimpungan, bingung setengah mati, karena saya tidak bisa mengakses blog the dark anco ini. Tiap saya masukkan alamat blog ini ke browser, siaaall... saya malah dibawa lari kesebuah website yang sama sekali tidak saya kenal.
     Usut punya usut ternyata template itu sudah dibubuhi dengan kode-kode jahil. Yaitu kode-kode tertentu yang bisa meredirect blog kita ke websitenya dia. Akibatnya ya ketika kita mencoba mengakses blog kita, kita akan di antar langsung ke websitenya dia (secara paksa tentunya). Parahnya, ternyata saya bukanlah korban pertama dalam kasus seperti ini.
     Masih banyak lagi kasus-kasus lain yang bermotif template gratis yang tentunya merugikan kita. Misalnya muncul iklan adsense yang tiba-tiba karena template tersebut udah dibumbui dengan script yang bisa mengundang adsense code si pemilik template. Bahkan ada template-template tertentu yang bisa menjerumuskan blog kita ke jurang SERP (search engine result pages) yang paling bawah.
     Jadi berhati-hatilah dalam memilih template jika anda tidak ingin direpotkan dengan terusan-terusan ganti template. Tapi anda gak usah takut menggunakan template gratis, karena tidak semua template bisa merugikan.
     Thank's banget buat Bay D' Way atas semua sarannya.

Tags: , ,
© 2013 The dark anco. All rights reserved.
Powered by Ancorez