Obat Wasir (Ambeien) Yang Aman

Obat wasir saat ini sudah mudah untuk didapatkan di mana saja. Mulai dari apotek terdekat sampai dengan para penjual obat-obatan tradisional. Semua obat pastilah menjanjikan kesembuhan bagi para penderita wasir ini. Namun yang sering terjadi justru obat tersebut bukannya menyembuhkan, tapi malah menimbulkan efek sampingan timbulnya penyakit lain.

Selain aman, dipastikan tidak menimbulkan efek samping. Selain itu, harganya juga terjangkau karena Anda bisa mengolahnya sendiri. Dengan begitu, Anda sendiri tahu pasti komposisi dari kandungan obat wasir yang akan Anda gunakan tersebut. Anda juga yakin akan steril atau tidaknya peralatan yang digunakan.

Begitupun dengan cara pecampuran bahan-bahan yang dipergunakan untuk membuat obat wasir ramuan Anda tersebut. Itulah sebabnya keamanannya dapat Anda pastikan sendiri. Jika tidak, pastilah Anda tidak akan menggunakan obat wasir tersebut. Dalam hal ini, Anda tidak mungkin membahayakan diri Anda sendiri dengan meramu obat wasir tradisional yang berbahaya bagi tubuh Anda.

Untuk menyembuhkan penyakit wasir yang dikenal dengan nama ambeien ini bisa dilakukan dengan beberapa cara. Mulai dari menggunakan ramuan untuk diminum, dikenakan, atau untuk dioleskan. Khasiatnya tentunya sebagai obat wasir tradisional agar wasir yang menonjol pada bagian dubur Anda bisa masuk kembali. Ketika wasir tersebut terus di luar, biasanya wasir akan membengkak.

Sedikit saja tergesek apalagi jika sudah ada pembekuan darah, maka akan menimbukan rasa nyeri. Terkadang bisa juga timbul lendir seolah isi dari rektum Anda belum keluar. Ini tentunya menimbulkan rasa yang tidak nyaman untuk Anda dalam beraktivitas. Terkadang muncul juga rasa gatal karena bakteri, penyebabnya karena pada bagian yang nyeri tersebut sulit untuk dibersihkan.

Obat Wasir Luar

Untuk membuat obat wasir luar ini Anda memerlukan tembakau, belerang, bawang merah, dan minyak kelapa. Untuk obat wasir yang terbuat dari tembakau ini digunakan untuk membuat wasir Anda yang menonjol tersebut dapat masuk secara perlahan-lahan ke tempat yang seharusnya. Caranya mudah, Anda cukup memasukan tembakau yang berkualitas baik sebesar kemiri.

Selanjutnya, rendam tembakau tersebut dalam air bersih selama 1 menit. Peggunaannya dengan cara menyumbatkan tembakau tersebut ke dalam lubang dubur setiap malam jika Anda akan tidur. Dengan begitu, semalaman ketika Anda tertidur tembakau tersebut menutupi lubang dubur Anda dan perlahan dapat membuat wasir Anda masuk pada posisi yang semestinya. Begitulah obat wasir dari tembakau ini bekerja.

Obat wasir luar berikutnya, yaitu berbentuk cairan pelumas untuk dioleskan di sekitar bagian dubur yang terasa sakit. Caranya, dengan mencampurkan 3 siung bawang merah yang sudah dikupas dan dihaluskan dengan 1 sendok belerang dan 1,5 sendok minyak kelapa bersih.

Penggunaannya setiap hari 2 kali secukupnya pada bagian sekitar dubur yang terasa sakit. Hindarkan obat wasir ini dari jangkauan anak-anak, karena khawatir mereka meminumya, karena obat wasir ini diperuntukan untuk obat luar, bukan untuk diminum.

Obat Wasir Minum

Untuk Obat wasir minum ini ada tiga jenis ramuan yang bisa Anda gunakan. Berikut ini cara pembuatan ramuannya:

1. Ramuan Lempuyangan
Untuk membuat ramuan obat wasir lempuyanan, Anda gunakan akar lempuyangan. Bentuknya daunnya kecil-kecil, biasanya banyak terdapat di tanah yang cenderung lembab. Ambil ukuran 2 jari saja untuk diparut.

Parutannya dicampur dengan air masak sebanyak ½ gelas. Tambahkan sedikit garam agar ada rasanya. Langkah selanjutnya, yaitu melakukan pemerasan dan penyaringan untuk mendapatkan sulingan air lempuyangan ini. Untuk obat wasir ini digunkana 2 kali sehari sekali secukupnya.

2. Ramuan Kaki Kuda
Kaki kuda yang dimaksud di sini yaitu tumbuhan kaki kuda, bukan kaki kuda sungguhan. Dari tumbuhan ini Anda cukup mengambil 10 helai daunnya saja untuk obat wasir. Bahan lainnya, yaitu akar kaki kuda seanyak 10 jari, batangnya sebanyak 8 jari, dan buganya yang masih kuncup sebanyak 10 buah.

Semua bahan-bahan obat wasir ini direbus dengan air bersih sebanyak 4 gelas. Rebus hingga menguap dan tersisa setengahnya saja, yaitu 2 gelas. Selanjutnya, lakukan penyaringan untuk mendapatkan hasil sulingannya. Penggunaan obat wasir ini, yaitu sehari 2 kali. Setiap minum Anda membutuhkan obat wasir ini sebanyak 2 gelas.

3. Ramuan Daun Patikan Cina
Untuk obat wasir terakhir yaitu dengan ramuan daun patikan Cina. Terbuat dari 1/3 genggam daun patikan Cina dan 1/3 daun patika kerbau. Bahan campuran lainnya yaitu 2 jari kunyit dan gula enau secukupnya agar rasanya manis. Semua bahan ditumbuk agar keluar sari-sarinya.

Langkah selanjutnya untuk membuat obat wasir ini yaitu dengan memasaknya degan 4 gelas air hingga tinggal tersisa 1,2 nya. Untuk Penggunaannya, Anda cukup mengkonsumsinya sebagai obat wasir sebanyak 2 kali sehari. Setiap Anda minum masing-masing sebayak 1 gelas saja.

Tips Mengoptimalkan Kerja Obat Wasir

Selain menggunakan obat wasir yang Anda ramu tersebut untuk mengobati wasir Anda, Anda juga harus menjaga gaya hidup Anda. Gunanya yaitu agar wasir Anda tak sering kambuh bahkan bisa sembuh total. Berikut beberapa tips sehat yang mendukung obat wasir tersebut bekerja denga baik pada bagian yang bermasalah:
  1. Perbanyak minum air putih agar pencernaan lancar dan mudah untuk buang air besar. Jika mudah, maka wasir tidak akan sampai keluar dan menimbulkan rasa sakit.
  2. Hindari makanan atau minuman yang dapat menebabkan sembelit seperti obat penghilang rasa nyeri yang mengandung Kodein, makan buah pisang, jambu batu, jeroan, pedas, junk food, dan lain sebagainya.
  3. Ketika Anda ingin buang air besar, maka segerakanlah jagan ditahan. Jangan sampai Anda tegang dan menahan nafas ketika Buang air besar. Akibatnya, wasir Anda bisa keluar dan menimbukan rasa nyeri.
  4. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi garam yang dapat menyebabkan penyusutan cairan. Jika hal itu sampai terjadi, maka bisa berakibat semakin parahnya wasir yang Anda derita.
  5. Hindari minuman beralkohol agar tidak terjadi dehidrasi yang membuat tubuh Ada kurang cairan. Perbanyaklah minum air putih untuk melancarkan pencernaan Anda agar terhindar dari wasir dan rasa sakitnya ketika buang air besar.
  6. Jangan terlalu sering mengangkat beban-beban yang terlalu berat. Jika haru mengangkat beban dalam jumlah yang cukup berat, maka jangan taha nafas ketika Anda mengangkat beban tersebut.
  7. Hindari berdiri atau duduk dalam waktu yang terlalu lama ketika Anda bekerja. Jika sudah 1 jam duduk, maka berjalan-jalanlah sebentar sebelum Anda bekerja kembali dalam posisi duduk atau berdiri.
  8. Lakukan olah raga rutin untuk menjaga berat badan, mengurangi sembelit, dan meningkatkan kemampuan kerja otot, termasuk otot yang berperan dalam proses buang air besar.
  9. Hindari makanan yang mengandung banyak lemak. Sebaliknya perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung banyak serat. Dengan begitu obat wasir yang Anda gunakan dapat bekerja dengan optimal.
  10. Mandi denga air hangat 2-3 kali sehari dan istirahat yang cukup untuk membuat tubuh Anda rileks. Sehingga, tidak percuma ketelatenan Anda dalam menggunakan obat wasir tersebut.
Jika wasir Anda tak kunjung sembuh juga dengan obat wasir, maka pergilah ke dokter untuk dilakukkan suntik wasir untuk mengempiskan luka dan pembengkakan yang terjadi pada wasir Anda. Bisa juga dengan cara penggunaan perban yang ketat di daerah sekitar dubur Anda. Namun, pastikan hal ini dilakukan oleh ahlinya.

Jika masih saja menganggu atau bahkan membuat rasa nyeri yang semakin parah, maka langkah terakhir adalah dengan melakukan pembekuan dan memotong wasir tersebut akan lebih efektif dibandingkan menggunakan obat wasir.

Tags: ,
© 2013 The dark anco. All rights reserved.
Powered by Ancorez