UNITARIANISME DALAM BIBEL | bagian pertama

  1. Dan berdirilah Tuhan disampingnya dan berfirman: "Akulah Tuhan, Allah Abraham, nenekmu, dan Allah Ishak. (kejadian 28: 13)
  2. Dan dia berkata, bahwa engkau hendaknya mengetahui bahwa tidak ada yang menyerupai Tuhan kita. (keluaran 8: 16)
  3. Siapakah yang seperti Engkau, diantara para allah, ya Tuhan. (exodus 15: 11)
  4. Janganlah engkau membuat disamping-Ku, allah perak, juga allah emas janganlah kamu buat bagimu. (keluaran 20: 23)
  5. Oleh karena itu, dengarlah, O Israel, Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu Esa! (ulangan 6: 4)
  6. Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa Tuhan-lah Allah, tidak ada yang lain kecuali Dia. ...Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah bahwa Tuhan-lah Allah yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain. (ulangan 4: 35:39)
  7. Tidak ada yang seperti Allah, hai Yesyurun. Ia berkendaraan melintasi langit sebagai penolongmu dan dalam kejayaan-Nya melintasi awan-awan. (ulangan 33: 26)
  8. Lihatlah sekarang, bahwa Aku, Aku-lah Dia. Tidak ada Allah kecuali Aku. Aku-lah yang mematikan dan yang mengidupkan, Aku telah meremukkan, tetapi Aku-lah yang menyembuhkan, dan seorangpun tidak ada yang dapat melepaskan dari tangan-Ku. (ulangan 32: 39)
  9. Kemudian berdirilah Salomo (Solomon, Sulaiman) di depan altar Tuhan di hadapan segenap jemaah Israel, ditadahkannyalah tangannya ke langit, lalu berkata: "Ya Tuhan, Allah Israel ! Tidak ada Allah seperti Engkau di langit di atas dan di bumi di bawah; Engkau yang memelihara perjanjian dan kasih setia kepada hamba-hamba-Mu yang dengan segenap hatinya di hadapan-Mu. (raja-raja 8: 22:23)
  10. Tuhan kami, tidak ada yang seperti-Mu, tidak pula ada tuhan-tuhan disamping-Mu, berdasarkan semua yang telah kami dengar dengan telinga-telinga kami. (chronicle 17: 20 & II samuel 7: 22)
  11. Supaya mereka tahu bahwa Engkau sajalah yang bernama Tuhan, Yang Maha Tinggi atas seluruh bumi. (mazmur 83: 19)

artikel terkait |

Tags:
© 2013 The dark anco. All rights reserved.
Powered by Ancorez